Kamis, 16 Juni 2016

[SHARE PENGALAMAN Pengriman Barang pake KALOG a.k.a Kereta Api Logistic] / Review kirim barang atau motor dari Jogja



Jadi gini ceritanya, karena kuliah di Jogja udah kelar dan tinggal nunggu wisuda jadi kepikiran buat pindah kemana gitu, kalo pulang kampung ke Wsb kan mau ngapain juga. Akhirnya kuputuskan pindah ke Depok Jabar sambil cari les-lesan Bahasa. Oke Skip.
Packing-packing daaaaan banyak banget bawaannya belom mau kirim motor juga Ke Depok, Duh, kirim pake apa ya.... And then, searching2 ada JNE sama Rosalia Indah, kepikiran juga mau ngirim pake kereta soalnya kata teman-teman mending pake kereta, yawdalah survei dulu ajah...
Survei pertama, aku langsung ke Rosalia Indah nanya-nanya gitu dan biaya buat ngirim motor ke Depok sekitar 400an tapi harus ngambil di agen yang aku gatau agennya dimana, kalo buat kargonya untuk 10 kilo pertama 40K dan kilo berikutnya 2500an.
Survei kedua, aku ke JNE buat nanya nanya juga dan biaya buat kirim motor berapa, ternyata kirim motor ke Depok dari Jogja sekitar 630an dan buat kargonya 10kg 40K kilo berikutnya 2400an untuk sampenya ketempat tujuan sekitar 3-4 hari. (lumayan lama juga)
Surve ketiga, aku lantas (aduh bahasanya pake lantas-lantas segala, kayak polisi lalu lantas aja. Lintas woi itu! Oke kalian membuang2 waktu untuk baca bagian ini hahahahaha) ke Stasiun Tugu nanya nanya lah aku, pertama aku nanya ke PT. Herona Express (kalo ga salah namanya itu) dan biayanya beraaaapa teman2? 800ribuaaaaaaaaaannnnn ya ampon mahal amat langsung aku skiplahhhh. Akupun jadi kebingungan, galau, ingin berbaring di rel saja. Tapi niat itu aku urungkan, dan mulai mencari informasi lain, lalu datanglah petunjuk dari mas @Muktientut yang jualan motor dan akhirnya nanya dimana beliau (uhuk) biasanya memaketkan motor2 lalu diapun menjawab dengan penuh keramahan bahwa dia biasanya maketin motor di KALOG – Kereta Api Logistic (kalo di Stasiun Tugu di luar Stasiun yang di Jalan Pasar Kembang). Lalu akupun bergegas kesana dan tanya-tanya dulu (karena malu bertanya sesat di jalan). Ternyata estimasi biaya sekitar 600-700 ribu untuk pengiriman motor sampe depan pintu rumah.
Akhirnya aku mantap saja memilih jasa pengiriman barang menggunakan KALOG ini karena diestimasi sampenya hanya 1-2 hari. Dan dihari Jumat yang cerah ceria, aku membawa motor ke KALOG ini beserta 2 buah koper yang beratnya kira2 40KG. Mulai ditimbang dan dicek kira-kira berapa abisnya dan ternyata habisnya adalah .....
Biaya Kirim Sepeda Motor (Vario)          : 320.000
Biaya Kirim Paket (2 Dus dan 2 Koper)  : 122.000
Biaya pengantaran sampai rumah            : 150.000

Biaya Packing Motor                               :   30.000
Totalnya = 622.000 (ternyata lebih murah dari perkiraan yang sampe 700an kiranya)


Buat kamu yang mau kirim2 barang via KALOG dari Jogja dibawah ini harganya :

Semoga tulisan aku ada manfaat buat kalian yah, jangan lupa makan malam!


                                                                                                                                                                            

22 komentar:

  1. Kalau rumah ane di bogor,,pake kalog paling deket kirim ke jakarta dong y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ke Jakarta mungkin ya. Tapi coba tanya aja langsung kak :)

      Hapus
  2. sedikit berbagi, gua pernah pake jasa viabox buat kirim barang, menurut gua rate mereka ok, respon dari mereka super cepet dan memuaskan, barang sampai tujuan dengan selamat tanpa kerusakan

    BalasHapus
  3. Motor sampe rumah dikirim pake truk? Atau dibawa sama orangnya?

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Wah sangat membantu infonya, terimakasih

    BalasHapus
  6. Wah sangat membantu infonya, terimakasih

    BalasHapus
  7. Kalo sepeda orang dewasa masukmya kemana ya mas barang yg perkilo atau gimana ?

    BalasHapus
  8. makasih gan. Dapet pencerahan ini ane hehe.

    BalasHapus
  9. gan, mau tanya.. itu stnk nya bisa sekalian dengan pengiriman motornya ngga? apa dibawa sendiri aja? atau dikirim via ekspedisi lain? Terimakasih

    BalasHapus
  10. Gan kalau kirim paket dianter sampai rumah apa enggak?

    BalasHapus
  11. Maaf mau share pengiriman barang via Kalog ke Sby . Barang berupa makanan dijanjikan bisa diambil stasiun jam 9 , tetapi tidak ada dan malah tertunda dan barang msh muter ke madiun , jd tertinda 2 x 24 jam . Jd sangat sangat mengecewakan.... pengalaman pertama yg mengecewakan . Tks

    BalasHapus
  12. kirim burung bisa gak ya...yg kereta pagi sampe Jakarta sore...

    BalasHapus

  13. Met malam pk mau tanya.
    Saya td siang' beli online ikan dari Tulungagung dikirim lewat Kalog.kira kira nympe Bandung Brpa jm.

    BalasHapus